Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Menulis sebenarnya merupakan salah satu hal yang saya sukai. Masih ingat bukan, curhatan tentang alasan saya menulis di sini  dan sin...

No Excuses


Menulis sebenarnya merupakan salah satu hal yang saya sukai. Masih ingat bukan, curhatan tentang alasan saya menulis di sini dan sini, atau alasan saya memulai blog di sini? Tentunya semua berjalan dengan beragam tantangan dan hambatan.

Sebagian besar tantangan yang saya alami berkaitan dengan rutinitas keseharian saya.

Sebagai seorang ibu bekerja di ranah publik, apalagi dengan frekuensi tugas di luar kantor yang cukup padat, inginnya setiap tiba di rumah saya langsung menghabiskan waktu bersama Si Kecil. Praktis, waktu untuk saya bisa melakukan me-time dengan menulis hanya di saat ia sedang tidur. Memang sih, saya bisa mencicil sedikit demi sedikit tulisan lewat aplikasi pada telepon genggam. Hanya saja rasa malas lebih sering dan lebih dulu menghinggapi, alhasil tulisan tak jua rampung.

Padahal jika dipikirkan lagi, menulis memiliki segudang manfaat bagi saya sendiri. Seperti menulis buku harian atau logbook, menulis membuat saya dapat mengabadikan hal-hal penting yang pernah saya rasakan atau masalah yang pernah saya alami, sehingga bisa dijadikan referensi jika di lain waktu harus menghadapinya kembali. Atau saat seorang teman mengalami masalah atau pertanyaan yang jawabannya pernah saya tulis di blog, dengan mudah saya dapat membagikan tautannya untuk mereka baca,

Jadi sebenarnya, tidak ada alasan untuk tidak menulis :)

Semoga saja dengan berkumpul bersama teman-teman baru di Komunitas Nulisyuk, saya bisa memupuk kembali semangat menulis dan meredam rasa malas memulai tulisan..

#nulisyuk
#nulisyukbatch38

0 comment(s):