Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Salah satu buku seri kesukaan Fatha adalah Halo Balita, terutama yang bertema melatih kemandirian. Ia sangat menghayati cerita di dalam...

Stimulasi Anak Suka Membaca Day #4




Salah satu buku seri kesukaan Fatha adalah Halo Balita, terutama yang bertema melatih kemandirian. Ia sangat menghayati cerita di dalamnya karena merasa sudah sering mempraktekkan dalam aktivitas sehari-hari.





Buku "Aku Bisa Makan Sendiri" menjadi salah satu favorit Fatha. Ia menunjukkan pada saya bagian Tokoh Utama Sali sedang makan bersama Kumi kucingnya. Fatha bahkan turut mempraktekkan doa sebelum makan ("bismillah") dan selesai makan ("alhamdulillah").




Saya hari ini sedang mencoba memulai buku baru berjudul "Saya Pengen Jago Presentasi" karya Budiman Hakim. Beberapa halaman pertama buku ini sudah sangat menggoda saya untuk segera menamatkan bukunya. Sayang sekali tugas lain menunggu sehingga baru selesai hingga separuh jalan.





Ayah Fatha tak disangka-sangka di tengah kesibukannya masih konsisten melahap dua bab Buku "Ayah Edy Punya Cerita".






Bab keenam menekankan bahwa peran orang tua sangat besar dalam membentuk Pola asuh anak. Namun saat ini jaman sudah berbeda. Lingkungan bisa menjadi ancaman berbahaya yang dapat menggantikan posisi orang tua dalam membentuk pola perilaku anak kita. Bahaya lingkungan buruk bisa merusak perilaku anak. Dan jika orang tua tidak bisa menggantisipasi ini sejak dini maka lingkunganlah yang akan merusak perilaku anak.





Menentukan pola asuh untuk anak pun harus disesuaikan dengan tipologi dan karakter anak serta kita sendiri sebagau orang tua, seperti dicontohkan dalam kisah di bab enam.



Ringkasnya, hari keempat ini, beginilah kenampakan Pohon Literasi kami. Makin rimbun, alhamdulillah :)







#HariKe5 
#GameLevel5 
#Tantangan10Hari 
#KuliahBunsayIIP 
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

6 comments:

  1. Waaa asik sekali Nita 😍😍😍

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah Mbak.. Jadi pada tambah semangat bacanya karena tambah daun..hehehe

    ReplyDelete
  3. […] Mendongeng: dari Nol sampai Mahir” karya Kak Adin. Berbeda dari buku tentang presentasi kemarin, buku ini lebih banyak menuturkan teori. Jadi membaca buku ini seperti membaca pelajaran Bahasa […]

    ReplyDelete
  4. […] siang tadi diwarnai dengan “berebut” buku bacaan. Separuh bagian terakhir Buku “Saya Pengen Jago Presentasi” yang rencananya saya tamatkan hari ini rupanya menjadi incaran Fatha. Ia melirik pada […]

    ReplyDelete