Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Agenda membaca Fatha dan saya siang tadi diwarnai dengan "berebut" buku bacaan. Separuh bagian terakhir Buku " Saya Pengen ...

Stimulasi Anak Suka Membaca Day #6


Agenda membaca Fatha dan saya siang tadi diwarnai dengan "berebut" buku bacaan. Separuh bagian terakhir Buku "Saya Pengen Jago Presentasi" yang rencananya saya tamatkan hari ini rupanya menjadi incaran Fatha. Ia melirik pada halaman berilustrasi mobil. Ia langsung menunjuk gambar tersebut dan meminta buku yang sedang saya pegang.

Halaman bergambar mobil yang menarik perhatian Fatha




Selain buku yang saya baca, Fatha juga membaca Buku "Cilukba!" dan belajar mengenai konsep posisi "di atas" dan "di bawah". Selama ini ia lebih mengenal istilah "naik" dan "turun".


Buku "Cilukba!" dengan halaman pop-up




Malam tadi, beberapa saat Fatha tak terdengar suaranya. Saya sudah sempat waswas jika ia sedang asyik bermain sesuatu yang membahayakan. Ketika saya intip ia di ruang tamu, ternyata Fatha sedang asyik membaca surat kabar. Salah satu halaman yang ia minati adalah segmen olah raga dengan foto seorang pemain sepakbola sedang menggiring bola.


Fatha asyik membaca koran




Ayah belum selesai menamatkan bab sembilan Buku "Ayah Edy Punya Cerita" sedangkan Ibu baru saya melalap habis Buku "Saya Pengen Jago Presentasi" yang kemarin sempat tertunda.

Secara keseluruhan, saya sangat menyukai buku ini. Gaya bertuturnya yang mengalir mengingatkan saya pada Buku "Catatan Indah untuk Tuhan" karya Mas Saptuari Sugiharto. Banyak ilmu dan tips penting seputar presentasi yang saya dapatkan dari pengalaman Budiman Hakim yang disampaikan seakan-akan beliau mendongeng langsung untuk saya.

Pelajaran yang saya ambil adalah bahwa setiap orang, apapun profesinya, mempraktekkan presentasi dalam kesehariannya tanpa disadari. Bukan hanya creative director atau copywriter, bartender maupun khatib Sholat Jumat pun secara sadar maupun tidak, telah melakukan presentasi.

Nah, strategi presentasi yang baik dan menarik saya dapatkan dalam buku ini. Termasuk memperbanyak latihan sebelum "pentas" dan mempersiapkan materi sebaik mungkin, serta mengurangi kata-kata "eee..eee" jika kita kehilangan ide.

Penghujung hari keenam, inilah kenampakan Pohon Literasi kami. Hanya Fatha yang berhasil menambah dua helai daun :)

Pohon Literasi pada hari kelima




Cerita di balik Pohon Literasi


Fatha senang sekali dengan Pohon Literasi yang kami buat. Beberapa kali ia tergoda memetik daunnya




#HariKe7
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

0 comment(s):