Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Masih dalam rangka suasana akhir pekan, saudara-saudara Fatha berkumpul di rumah. Selain para paman, keluarga Kak Raafi pun datang. Jadilah...

Menahan Diri Part 2 (Mengasah Kecerdasan Finansial Balita)

Masih dalam rangka suasana akhir pekan, saudara-saudara Fatha berkumpul di rumah. Selain para paman, keluarga Kak Raafi pun datang. Jadilah hari ini kami kembali lagi ke Monginsidi Festival :)

Agenda kami masih sama, jalan-jalan di sepanjang Jalan Monginsidi. Karena datang awal, belum banyak stan makanan yang buka. Tempat duduk yang teduh pun masih banyak tersedia. Kami mencicipi pempek hitam. Warna hitam berasal dari bubuk charcoal. Segala jenis makanan berwarna hitam ini memang beberapa tahun terakhir diminati karena uniknya.


Di tengah keramaian seperti ini, tentu saja penjual balon akan mudah ditemui. Fatha sudah "menyapa" balon-balon yang ada di sana. Ia memanggil-manggil balon berbentuk sapi.

"Sapi, Bu, sapi. Guk guk guk, " ia menirukan. Saya meralat bunyinya dengan "mooo" sambil mengingatkan bahwa guk guk adalah bunyi anjing.

Untungnya Fatha tidak kemudian meminta dibelikan balon. Akan tetapi saat melihat pengunjung lain sedang minum es krim, ia sempat merajuk.

"Kakak kan sudah habis 1 cup es krim kemarin. Kita menabung lagi untuk beli es krim beberapa hari lagi ya," Ibu membujuk. Alhamdulillah Fatha mau mengerti. Sebagai gantinya, ia mau makan rice bowl dengan lahap sebagai sarapannya.


#Harike7
#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

0 comment(s):