Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Beberapa tahun terakhir, May Day atau Hari Buruh menjadi salah satu hari yang diperingati secara nasional. Artinya, libur alias tanggal mer...

Beli Sepeda (Mengasah Kecerdasan Finansial Balita)

Beberapa tahun terakhir, May Day atau Hari Buruh menjadi salah satu hari yang diperingati secara nasional. Artinya, libur alias tanggal merah. Uti sudah menyampaikan beberapa hari sebelumnya pada kami bahwa beliau akan berwisata religi bersama teman-teman guru-nya.

Kami sekeluarga juga berencana akan berkunjung ke rumah Mbahkung. Itulah sebabnya, selepas maghrib Ibu mengajak Fatha pergi ke toko kue. Kami akan membeli brownies untuk Mbahkung dan bekal Uti piknik.

Saat akan keluar rumah, Fatha berpamitan pada Uti.

"Mau ke mana, Nang?" tanya Uti padanya. Dijawab dengan lantang dan tegas oleh Fatha,

"Beli sepeda, Uti Sayang."

Saya melongo. Uti tertawa terbahak-bahak. Rupanya rencana menabung untuk membeli sepeda sudah sangat kuat melekat dalam ingatan Fatha. Saya pun segera meralat. Menjelaskan padanya tentang kesepakatan kami bersama. Sepeda baru akan dibeli setelah tabungan cukup terkumpul dan jika Fatha makan lahap, bertambah tinggi, sehingga cukup kuat mengayuh sepeda. Hehehe..

Tugas Ibu untuk menjelaskan dengan sebaik-baiknya pada Fatha :)

Akhirnya malam itu kami berbelanja kue berdua. Sepanjang perjalanan kami ngobrol tentang tabungan dan air terjun. Dua hal yang sedang dipelajari Fatha. Kebetulan di pertengahan jalan kami melewati air terjun buatan dengan lampu yang warnanya bisa berubah.


Semoga Fatha paham dengan pembicaraan kami tentang prinsip menabung, bersabar, menunda keinginan, dan berikhtiar mengumpulkan uang saku :)



#Harike3
#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

0 comment(s):