Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Matahari terbit belum terlalu tinggi ketika Fatha tiba-tiba mengajak saya keluar kamar. Ia mengingatkan saya akan rencana  proyek keluarga ...

Tabungan 3S (Memisahkan Pos Pengeluaran)

Matahari terbit belum terlalu tinggi ketika Fatha tiba-tiba mengajak saya keluar kamar. Ia mengingatkan saya akan rencana proyek keluarga yang sudah kami susun kemarin. Tangannya menunjuk pada gelas-gelas plastik bekas minuman yang kemarin sudah saya cuci. Hari ini kami mengubah tabung-tabung tersebut menjadi celengan 3S Fatha.


Bagian dalam gelas kami beri kertas HVS dengan gambar tertentu. Karena Fatha belum bisa membaca, gambar-gambar inilah yang berfungsi untuk membedakan tujuan tabung satu dengan lainnya. Penjelasan tentang peruntukan masing-masing tabung ini sudah sempat kami bahas kemarin.

Tabung spend kami tandai dengan gambar balon dan es krim. Tabungan untuk membeli sepeda dalam tabung save diberi gambar sepeda roda dua. Terakhir, sebagian uang Fatha disisihkan dalam tabung share bergambar masjid untuk diberikan pada orang yang berhak melalui infak.

Hari ini Fatha sudah mulai mengisi tabung-tabung tersebut. Saya juga sudah mulai membiasakan diri saat pagi tadi ia berujar,

"Bu, minta uang.."



Sudah saatnya Si Kecil dilatih mengenal uang dan bagaimana cara bijak mengelolanya. Kita belajar sedikit demi sedikit ya, Nak :)

#Harike2
#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

0 comment(s):