Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Kebersihan merupakan sebagian dari iman. Meskipun demikian, prioritas membersihkan rumah menjadi urutan kesekian setelah fokus utama pada F...

Melantai - Menyapu dan Menyepel Lantai (Semua Anak adalah Bintang)

Kebersihan merupakan sebagian dari iman. Meskipun demikian, prioritas membersihkan rumah menjadi urutan kesekian setelah fokus utama pada Fatha.

Mengingat betapa lincahnya ia sekarang, sangat berisiko untuk perhatian terpecah antara mendampingi Fatha bermain dan melakukan pekerjaan lain.

Alhamdulillah semakin besar usianya, Fatha sudah bisa diberi kepercayaan mengerjakan tugas rumah tangga. Awalnya memang ia sedang suka mengimitasi apapun yang dilakukan oleh orang dewasa di sekelilingnya. Lama-kelamaan ia paham ketika sudah mengotori ruangan, maka tanggung jawabnya turut membereskan.

Biasanya ketika ada orang dewasa yang mulai memegang sapu atau pel lantai, Fatha akan ikut mengambil sapu miliknya dan turut membantu membersihkan lantai.

Ada salah satu sapu dengan tangkai patah separuh yang kemudian dimodifikasi menjadi sapu milik Fatha.

Melalui kegiatan menyapu lantai ini, Fatha melatih kecerdasan kinestetiknya. Ia belajar mengerjakan tugas rumah tangga sebagai salah satu kemampuan dasar survival.


#Harike9
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

0 comment(s):