Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Belajar fisika sederhana dalam kehidupan sehari-hari sudah mulai dilakukan Fatha. Eits, tak perlu berpikir rumit, Hukum Boyle yang membahas...

Memompa Ban Sepeda (Semua Anak adalah Bintang)

Belajar fisika sederhana dalam kehidupan sehari-hari sudah mulai dilakukan Fatha. Eits, tak perlu berpikir rumit, Hukum Boyle yang membahas hubungan tekanan dan volume dipelajari melalui prinsip pompa sepeda.

Cerita berawal dari rencana Om Adhit yang akan berolahraga sebelum berangkat menuju tempat pemungutan suara. Sepeda merah kesayangannya sudah dikeluarkan dari garasi dan dilap hingga mengkilap. Rupanya ban belakangnya kempes. Jadilah Om Adhit mengeluarkan pompa dan mulai mengisi ban dengan udara.

Fatha yang mengamati sejak awal mulai penasaran ketika melihat si pompa. Ia mulai bertanya dan meminta ijin pada Om Adhit untuk memegang benda yang baru pertama kali dilihatnya.


Om Adhit menjelaskan dengan praktik langsung. Tuas pengisap ia tarik dan dilepaskan ke arah Fatha. Fatha berteriak kegirangan. Ia pun melakukan hal yang sama dengan bantuan Om Adhit.

Pagi itu Fatha belajar tentang udara yang tak terlihat namun dapat dirasakan melalui kegiatan memompa sepeda. Tentu saja, Fatha terlihat senang mengenali dan melakukan hal baru.

#Harike15
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

0 comment(s):