Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Semua anak dilahirkan hebat. Melihat fase sensitif anak dan hal-hal apa yang sedang menjadi kegemarannya menjadi salah satu cara untuk men...

Fatha Beberes (Semua Anak adalah Bintang)

Semua anak dilahirkan hebat. Melihat fase sensitif anak dan hal-hal apa yang sedang menjadi kegemarannya menjadi salah satu cara untuk mengasah kemampuannya.

Malam tadi, Fatha menunjukkan keinginannya untuk merapikan isi kulkas. Ia membuka sendiri lemari es; mengembalikan botol-botol pada tempatnya; dan menata kotak-kotak Tupperware pada rak secara berurutan warnanya.

Tak cukup sampai di situ, Fatha melanjutkan membereskan mainannya. Berhubung saat ini Fatha sedang gemar-gemarnya bermain bola, kali ini Fatha merapikan bola-bola mainannya dan menempatkannya pada wadahnya. Ibu perhatikan, Fatha senang meniru kegiatan beberes rumah seperti menyapu, mengepel, dan merapikan barang kembali ke tempatnya.

Termasuk ketika secara tak sengaja ia menumpahkan nasi dari dalam piring, Fatha memunguti butir demi butir nasi dan memasukkannya ke dalam kantong kresek untuk dibuang. Memang tidak sampai selesai. Ibu Fatha memaklumi, yang penting ia sudah belajar bertanggung jawab membereskan kesalahannya.





#Harike2
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

0 comment(s):