Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Building blocks adalah salah satu jenis media permainan favorit Fatha. Ia bisa berimajinasi membentuk semua benda dengan potongan-potongan...

Menjadi Insinyur (Semua Anak adalah Bintang)

Building blocks adalah salah satu jenis media permainan favorit Fatha. Ia bisa berimajinasi membentuk semua benda dengan potongan-potongan balok berwarna.

Kali ini, tema yang ia pilih adalah bangunan gedung dan mobil. Ia memilih dua keping blok berwarna merah dan biru untuk merepresentasikan warna sirine. Fatha terinspirasi dari suara sirine mobil polisi yang ia dengar malam sebelumnya. 

Oh ya, rumah kami terletak tidak jauh dari kantor polisi. Ada saatnya mobil patroli polisi terlihat dari seberang jalan. Fatha suka mengamati nyala biru lampu sirine. Apalagi jika sudah terdengar suara "nguing nguing", ia bersemangat memberitahu semua orang dan mulai bercerita.


Cukup lama Fatha memasang, membongkar, dan dan kembali memasang balok-balok mainannya. Kecerdasan spasialnya dilatih untuk mengimajinasikan dan merealisasikan bayangannya mengenai sebuah bentuk.

Ibu Fatha tentu saja ikut bermain bersamanya :D

#Harike11
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

0 comment(s):