Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Hari Jumat ini merupakan hari yang istimewa untuk Fatha. Ayah berjanji akan mengajaknya sholat Jumat di masjid dekat rumah. Sejak malam seb...

Sholat Jumat (Semua Anak adalah Bintang)

Hari Jumat ini merupakan hari yang istimewa untuk Fatha. Ayah berjanji akan mengajaknya sholat Jumat di masjid dekat rumah. Sejak malam sebelumnya, Ayah dan Ibu sudah melakukan sounding, menyampaikan padanya hal-hal penting yang harus dilakukan.

"Kakak besok sholat di samping Ayah ya. Shalat yang khusyuk, tidak lari-lari di dalam masjid," Ayah berpesan.

Saat menjelang azan dhuhur, Fatha sudah selesai wudhu dan berpakaian rapi. Ia bahkan sudah meminta sajadahnya disampirkan pada pundaknya.

Ayah bercerita sepulang dari masjid. Fatha sangat kooperatif saat ibadah, alhamdulillah. Ia sempat bertemu kawan-kawan tetangga dan saling menyapa.

Yang membuat terharu, Fatha menaati pesan Ayah untuk tetap tenang saat khotbah dan sholat Jumat. Ia mengamati sekelilingnya dengan baik.


Menurut pendidikan berbasis fitrah, anak usia 2-7 tahun memang perlu didekatkan dengan kedua orang tuanya. Ia perlu menghayati peran ayah dan ibu dalam kehidupannya. 

Kewajiban lelaki untuk sholat berjamaah di masjid adalah salah satu contohnya. Ayah sebagai role model perlu dihadirkan agar Fatha paham bahwa ini lho salah satu hal yang membedakan lelaki dan perempuan. Ibu boleh sholat di rumah, dan wajib menutup seluruh auratnya, antara lain dengan cara mengenakan mukena. Sedangkan Ayah sebagai laki-laki cukup menutup aurat dengan celana panjang atau kain sarung.

Semoga kamu selalu jadi anak shalih ya Nak :)

#Harike16
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

0 comment(s):