Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Akhir-akhir ini Fatha menunjukkan ide kreatifnya dalam beralasan ketika diminta mandi. Ia akan mencari beragam cara menghindar bila sudah ...

Hukum Archimedes Dasar a la Fatha (Semua Anak adalah Bintang)

Akhir-akhir ini Fatha menunjukkan ide kreatifnya dalam beralasan ketika diminta mandi. Ia akan mencari beragam cara menghindar bila sudah tiba waktunya membersihkan tubuh. Kami pun tak mau kalah darinya. Kalimat kunci "ayo bermain air" menjadi senjata andalan untuk membujuk Fatha.

Kemarin pagi, Fatha semangat menuju kamar mandi saat Ibu berjanji akan mengajaknya bermain air dalam botol. Ia menunjukkan keinginan mandi sendiri.

Setelah mengguyur seluruh tubuh dengan air, menggosok tubuhnya dengan sabun, kemudian ia membilasnya kembali dengan air. Terakhir, Fatha minta waktu untik menceburkan diri dan berendam dalam ember berisi air hangat.

Saat berendam inilah, tangan-tangan mungilnya mulai mengambil satu persatu botol ASI perah Ibu yang akan dicuci. Ia mengisinya penuh dengan air dan memindahkannya ke dalam ember.

Ibu melihatnya sebagai kesempatan untuk "bermain sulap". Botol yang penuh berisi air akan tenggelam saat dimasukkan ke dalam ember berisi air. Sebaliknya, saat botol dikosongkan dan dimasukkan ke dalam air, ia akan mengapung.

Kami belajar fisika dasar melalui Hukum Archimedes dengan cara yang menyenangkan. Dengan alat yang seadanya, permainan dijalani Fatha dengan asyik dan serius.


Permainan ini sekaligus bermanfaat untuk mengasah kecerdasan naturalisnya, terutama dalam kemampuan logis matematika saat melihat fenomena alam.


#Harike12
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

0 comment(s):