Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Saat sedang bertugas ke luar kota, Ibu mendapat kiriman suvenir  dari sebuah organisasi yang bergerak di bidang konservasi alam. Sepulangny...

Kisah Jimping Si Gajah Baik Hati

Saat sedang bertugas ke luar kota, Ibu mendapat kiriman suvenir  dari sebuah organisasi yang bergerak di bidang konservasi alam. Sepulangnya Ibu kemarin, Fatha Ibu ajak membongkar isi bungkusan tersebut. Rupanya isinya adalah boneka gajah 😄


Baik Fatha dan Ibu sama-sama senang dengan hadiah ini. Kami langsung  bermain bersama.

Oleh Fatha, boneka ini diberi nama "Jimping".

"Eh jangan Bu. Antta saja," lanjut Fatha.

"Antta seperti nama kucing Nussa-Rarra?" Ibu menegaskan.

"Iya. Eh, Anjing, Bu. Namanya Anjing," Fatha meralat.

"Lah, Anjing atau Gajah, dong jadinya?" Ibu merespon sambil tertawa lebar. Dalam hati Ibu berkata, "Kok mirip kucingnya Isyana dalam film Milly-Mamet yang diberi nama Si Anjing."

"Gajah, Bu," Fatha menjawab dengan mantap dan serius.

"Kalau begitu, Ibu mau panggil dia Jimping saja," Ibu memutuskan sepihak. Fatha tertawa geli dengan nama yang ia pilih sendiri.

Begini Kisah Jimping Si Gajah Baik Hati versi Ibu Fatha.. 


Jimping adalah gajah kecil yang baik hati. Ia tinggal di hutan bersama kawan-kawan hewan lainnya. Saat kawan-kawannya datang membutuhkan bantuan, ia akan dengan senang hati menolong.

Contohnya hari ini. Kelinci putih kehilangan balon yang baru saja ia dapatkan dari Ibu Kelinci. Ah, rupanya balonnya tersangkut ranting dan daun di pohon yang tinggiii sekali.

Syuuuut, Jimping pun menjulurkan belalainya ke atas pohon. Dengan mudah ia mengambil balon dan menyerahkan kembali kepada Si Kelinci.

Kelinci senang sekali. Ia berterima kasih pada Jimping. Jimping pun bahagia bisa menolong kawannya.

Fatha menyimak kisah Jimping sambil sesekali menimpali.

"Balonnya terbang ya Bu? Kelincinya sedih?"

Ibu mengiyakan.

Tak berapa lama, ia sudah asyik dengan dongeng karangannya sendiri. Tentang Jimping yang berangkat sekolah dengan mengendarai motor besar dan tak lupa berpamitan pada ayah ibunya :)

Nb: jika ada kesamaan cerita Jimping dengan Bona Gajah Kecil Berbelalai Panjang ala Majalah Bobo, hal itu memang disengaja. Sosok Bona-lah yang tiba-tiba terlintas di kepala Ibu saat melihat boneka gajah ini. Yah, meskipun warna kulit mereka berbeda. Hehehe..

#Harike4
#GrabYourImagination
#KuliahBunsayIIP
#Level10
#MembangunKarakterAnakMelaluiDongeng
#Tantangan10hari
#KisahBunsayOfflineSalatiga

1 comment: