Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Salah satu aplikasi di smartphone yang saya sukai adalah Chai's Play. Aplikasi dari Korea Selatan ini sangat menarik karena men...

Review Chai's Play



Salah satu aplikasi di smartphone yang saya sukai adalah Chai's Play. Aplikasi dari Korea Selatan ini sangat menarik karena menampilkan banyak ide permainan untuk dieksekusi bersama Si Kecil.  Saat masuk ke halaman depan aplikasi, orang tua akan ditawarkan pilihan untuk mengakses ide permainan, atau membaca informasi seputar pengasuhan dan tumbuh kembang anak.



Sebagian permainan tidak membutuhkan peralatan khusus, hanya menggunakan benda-benda yang ada di rumah. Misalnya permainan untuk bayi berikut ini.


Aplikasi ini juga dilengkapi dengan petunjuk permainan dan tips dialog yang dapat dicobakan dengan Si Kecil. Dijamin permainan akan berlangsung seru dan menyenangkan!

Serunya, kita diberikan pilihan untuk menyimpan permainan yang sudah dipilih ke dalam kotak permainan. Kotak permainan dapat diakses di halaman saya. Jadi, kapan pun Ayah atau Ibu ingin memainkannya bersama si Kecil, tinggal mengakses halaman ini.


Selain dalam bentuk aplikasi android, Chai's Play juga memiliki akun di instagram. Jika Buibu tidak berminat menambah beban memori di telepon genggamnya, menengok akun @chaisplay di instagram bisa menjadi salah satu alternatif.



Tentu saja kelemahannya, informasi yang ditampilkan tidak dapat dipersonalisasi seperti pada aplikasi karena di aplikasi orang tua sudah diberi pilihan untuk memasukkan tanggal lahir anak. Jadi di aplikasi Chai's Play, seluruh jenis permainan dan artikel sudah disesuaikan dengan usia anak. Dan serunya lagi, kita bisa menambah jumlah anak (jika ada lebih dari satu anak) sehingga kustomisasi konten akan menyesuaikan kebutuhan Si Kecil :)


#Day2
#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

1 comment: