Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Aplikasi Primaku (atau Prima, jika Buibu menggunakan iOS) merupakan salah satu aplikasi yang menurut saya wajib dimiliki orang tua. Prim...

Review Primaku


Aplikasi Primaku (atau Prima, jika Buibu menggunakan iOS) merupakan salah satu aplikasi yang menurut saya wajib dimiliki orang tua. Primaku memudahkan kita mencatat dan memplotkan tinggi dan berat badan serta lingkar kepala balita.


Bukan hanya masalah pertumbuhan, aplikasi ini membuat kita kita dapat memantau perkembangan Si Kecil melalui kuesioner pra skrining perkembangan (KPSP).



Sebelumnya saya sudah pernah menulis review tentang aplikasi Primaku di feed instagram saya di sini dan sini. Bahkan permainan persama Fatha tentang ukur-mengukur tinggi badan dan lingkar kepala serta menimbang berat badan pernah juga diceritakan di sini. Cerita tentang KPSP ada di sini.

Secara umum, Primaku membuat ibu yang awam masalah kesehatan anak seperti saya jadi banyak belajar dan makin aware dengan kondisi anak. Sebenarnya semua yang muncul di aplikasi ini sama dengan petunjuk dan dan grafik yang dimuat dalam Buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA). Nah, aplikasi Primaku ini lebih mudah dibaca dan diinterpretasikan karena kesimpulan normal/gizi kurang sudah disimpulkan oleh programnya.

Jadwal vaksinasi untuk Si Kecil pun sudah tersedia berikut pengingatnya. Jadi Buibu tidak perlu khawatir terlewat atau terlupa.


Primaku juga menyediakan banyak artikel terkait tumbuh kembang anak yang dapat diakses secara gratis oleh para orang tua.


Jadi ringkasnya, Primaku adalah versi digital dari Buku KIA. Tentu dengan berbagai keunggulan seperti kemudahan menyimpulkan hasil pengukuran pertumbuhan dan pengamatan perkembangan anak. Aplikasi ini sangat disarankan untuk digunakan oleh para orang tua, semacam must-have-item di smartphone Buibu :)


#Day5
#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

0 comment(s):