Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

  Aku bersyukur Allah memberiku masa kecil yang menyenangkan. Orang tua hadir tak hanya secara fisik, tetapi mereka tak pernah habis melimpa...

Alhamdulillah, Aku Bersyukur

 


Aku bersyukur Allah memberiku masa kecil yang menyenangkan. Orang tua hadir tak hanya secara fisik, tetapi mereka tak pernah habis melimpahkan kasih sayang dan perhatian yang kubutuhkan. Mereka mendidikku dengan demokratis dan tanpa kekerasan. Mereka tak pernah membebaniku target berat, meski wajah bahagia mereka tak dapat disembunyikan ketika aku berhasil mencapai targetku sendiri. Ibu tegas namun penyayang. Ayah bertanggung jawab dan tak pernah merokok demi kesehatannya dan anak-anaknya. Adik-adik jahil tapi diam-diam penuh perhatian.

 Aku bersyukur Allah memberiku suami yang penyayang. Meski tak dapat mendampingi secara fisik 24 jam sehari, 7 hari seminggu, dia selalu ada untukku dan putra-putri kami. Suami bersedia dimintai pendapat di kala aku butuh nasehat serta menyempatkan waktu untuk kami menuntut ilmu.

 Aku bersyukur Allah menganugerahkan putra dan putri yang sehat dan pembelajar giat. Mereka selalu membuat kami terpana dengan tingkah laku lucu dan pintarnya. Yang mau memahami saat kami memberikan penjelasan. Yang mengajarkan kami untuk menjadi orang tua terbaik baginya.

 Aku bersyukur Allah memberiku kerabat dan teman-teman yang sangat baik, bersedia mengingatkan di kala aku lupa, mendoakan kebaikan di saat kami membutuhkan.

 Aku bersyukur Allah memercayakanku dengan amanah pekerjaan saat ini. Mendewasakanku dengan berbagai ujian dan tempaan. Membuatku bersyukur dengan apa yang aku miliki dan apa yang tidak aku dapatkan. Membuatku makin meyakini bahwa semua yang kuperoleh adalah yang terbaik menurut versi-Nya.

 Aku bersyukur Allah menjadikanku pribadi yang penuh rasa syukur. Orang yang optimis namun tetap penuh kehati-hatian. Perempuan pekerja keras dan fokus. Manusia yang baik dan tulus. Senang membantu orang lain yang membutuhkan. Menyayangi keluarga dan menjadikannya prioritas utama. 

 Aku bersyukur Allah mengingatkanku untuk tak henti bersyukur. Memberiku perasaan damai dan ikhlas akan semua ketetapan-Nya. Mengingatkanku bahwa semua yang kumiliki adalah titipan yang sifatnya sementara. Memberiku harapan, bahwa saling mencinta dan mengasihi karena-Nya akan mengumpulkan kami kembali di Jannah-Nya. Insya Allah.. 

 Semoga Allah mampukan.

 

 #hari7

#ch5kepenulisan

#clustersolutif

#bundaproduktif

#institutibuprofesional

 

0 comment(s):