Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Setelah harus  go-show  ke Jakarta selama 1 hari, saya kemudian tepar. Beberapa pekerjaan di rumah terpaksa harus dipending dulu untuk dik...

Melatih Kemandirian Day #11


Setelah harus go-show ke Jakarta selama 1 hari, saya kemudian tepar. Beberapa pekerjaan di rumah terpaksa harus dipending dulu untuk dikerjakan, termasuk melipat baju dan merapikan lemari. Oh iya, saya tidak terlalu rajin menyeterika. Hanya pakaian-pakaian yang tertentu saja yang perlu diseterika, misalnya pakaian kerja dan pakaian untuk bepergian. Lainnya cukup dilipat dengan rapi dan masuk lemari. Cukup menghemat tenaga dan energi, baik energi listrik maupun energi Ibu Fatha :)

Saking teparnya, saya sampai lupa belum berkisah mengenai progress latihan kemandirian Fatha. Huhuhu..

Jadi hari kemarin Fatha bersemangat untuk segera mandi dan bermain air. Sepertinya karena hari sebelumnya diberikan akses untuk menyiram tanaman dan bermain selang, ia ingin mengulang keriaan itu..

Nah, kesempatan untuk menyisipkan lagi latihan kemandirian buat Fatha.

Saya meminta Fatha melepas pakaiannya sendiri, seperti biasa, ia sibuk bermain dan memilih untuk tetap berlarian ke teras depan. Saya rayu dengan kata kunci, "Mari Nak, kita bermain air, cibung-cibung, cipik-cipik."

Dan benar saja, ia mendekat dan meminta saya untuk segera melepaskan pakaiannya. Saya pancing dengan membantu membuka kancing bajunya, dan Fatha bergegas melepas piyama serta kaos dalamnya. Saya masih ikut turun tangan membantu melepas celana panjangnya, namun kali ini tanpa drama.

Setelahnya, Fatha masih semangat meletakkan pakaiannya ke dalam keranjang. Lebih tepatnya "melempar".

PicsArt_10-18-08.09.12

Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama Fatha hari itu..

#Harike11
#Tantangan10hari
#GameLevel2
#KuliahBundaSayang
#MelatihKemandirian
#InstitutIbuProfesional

0 comment(s):