Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Hari Senin pagi, Ibu dan Ayah Fatha sudah akan berangkat bekerja lagi. Sebelum mandi, Ibu menawarkan pilihan kepada Fatha, akan mengenakan ...

Melatih Kemandirian Day #2: Memilih Pakaian Sendiri

Hari Senin pagi, Ibu dan Ayah Fatha sudah akan berangkat bekerja lagi. Sebelum mandi, Ibu menawarkan pilihan kepada Fatha, akan mengenakan baju lengan pendek atau singlet mengingat akhir-akhir ini cuaca panas sekali. Ia kemudian mengambil sendiri pakaian pilihannya.

Oke, sudah ada kemajuan dari hari kemarin. Ia tidak lagi mengambil semua pakaian dari dalam kontainer dan membuangnya ke lantai.

Tapii, sepasang celana dan kaos yang ia ambil kemudian dilemparnya begitu saja ke lantai..

PicsArt_10-08-10.10.30.jpg

Pak Suami memberikan instruksi singkat pada Fatha untuk memungut dan mengembalikan pakaian kepada Ibu. Hasilnya, Fatha belum menggubris instruksi Ayah..



PicsArt_10-08-09.58.06

Saya dan Pak Suami saling melempar pandang. Baiklah, ada yang salah di sini.

Setelah kami diskusikan lagi setelah Fatha mandi, rupanya kami belum melakukan sounding kepada Fatha. Inilah masalahnya. Barangkali Fatha belum merasa terlibat dalam latihan ini.

Insya Allah dengan mengikuti kaidah choose the right timemalam ini saat quality time, Ibu akan berkisah pada Fatha mengenai rencana latihan kemandirian ini. Semoga cerita besok bisa lebih sukses. Aamiin..


#Harike2
#Tantangan10hari
#GameLevel2
#KuliahBundaSayang
#MelatihKemandirian
#InstitutIbuProfesional

2 comments:

  1. […] kesalahan yang saya lakukan di hari kedua, malam kemarin saya “ngobrol” dengan […]

    ReplyDelete
  2. […] kami mulai menambahkan tantangan level ini dengan memakai pakaian sendiri. Supaya tidak mengulangi kesalahan sebelumnya, kami mengajak Fatha ngobrol mengenai kesepakatan […]

    ReplyDelete