Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Alhamdulillah sudah lebih dari dua pekan praktek komunikasi produktif saya lakukan untuk anak maupun suami. Beberapa berhasil baik, meski a...

Komunikasi Produktif Day #16

Alhamdulillah sudah lebih dari dua pekan praktek komunikasi produktif saya lakukan untuk anak maupun suami. Beberapa berhasil baik, meski ada gagalnya juga.

Ada keasyikan tersendiri mereviu dan melihat lembali kisah-kisah selama 15 hari ini. Belum semua prinsip komunikasi bisa saya terapkan untuk keluarga namun saya optimis kami mampu untuk konsisten menerapkannya hingga nanti-nanti.

20181001_231641.jpg

Praktek komunikasi produktif ini juga membuat saya meyakini bahwa toddler atau anak-anak seusia Fatha pun ternyata sudah mampu berkomunikasi dengan baik. Banyak kata yang masih belum bisa dikatakan dengan jelas. Akan tetapi usahanya untuk menyampaikan pendapat atau perasaannya sangat layak diacungi jempol.

Itulah sebabnya komunikasi produktif sudah bisa diterpakan untuk bayi sekalipun. Karena mereka adalah makhluk pembelajar. Mampu menirukan apa yang orang-orang terdekatnya lakukan.

Kami sebagai orang tua harus makin mampu memberikan contoh yang baik bagi anak-anaknya. Tugas saya yang paling dekat saat ini adalah mengendalikan emosi, komunikasi produktif dengan diri sendiri yang ternyata paling sulit dipraktekkan.

Insya Allah besok pagi saya akan mencoba meringkas kembali bab mengenai komunikasi produktif ini. Harapan saya, kebiasaan baik yang sudah dilakukan tetap konsisten dilakukan hingga nanti.

#hari16
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

0 comment(s):