Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Hari H pernikahan Tante Deya, sepupu Ibu Fatha. Selepas subuh kami sudah harus bersiap-siap untuk acara akad nikah yang akan dimulai puku...

Komunikasi Produktif Day #15: Kendalikan Emosi (3)


Hari H pernikahan Tante Deya, sepupu Ibu Fatha. Selepas subuh kami sudah harus bersiap-siap untuk acara akad nikah yang akan dimulai pukul 7 pagi. Sebelumnya, pukul 3 kami sudah menuju daerah Halim dari Tangerang untuk menuju lokasi.

Ibu Fatha lupa bahwa ibu harus makan cukup agar tidak mudah lapar.

Jadi pagi itu selepas akad, saat acara jamuan makan, Fatha masih harus beradaptasi dengan lingkungan baru. Ia tak mau lepas dari gendongan saya. Kami pun mengambil makan untuk berdua. Dengan kondisi perut kosong, belum terbiasa dengan heels 7 cm yang saya kenakan, dan Fatha menolak untuk diturunkan, PR besar bagi saya untuk tetap mengendalikan emosi dengan baik.

Akhirnya karena Fatha belum juga mau makan, saya menyerah. Saya serahkan Fatha pada Uti, dan saya minta bantuan Pak Suami untuk mengambilkan makanan lagi.

Begitu perut kenyang, pikiran terang benderang. Emosi mirip gelombang laut yang pasang surut ini masih menjadi PR besar bagi saya.

Jangankan anak-anak, orang dewasa saja masih harus belajar mengendalikan emosi.

Dan hari ke-15 ini, saya masih harus berusaha mengendalikan emosi sebelum bisa mempraktekkan komunikasi produktif lagi.

#hari15
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

0 comment(s):