Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Hari libur merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu oleh kami sekeluarga. Tak terkecuali Fatha. Justru saya merasa, dia yang paling meras...

Komunikasi Produktif Day #2: Saat Fatha Makan

Hari libur merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu oleh kami sekeluarga. Tak terkecuali Fatha. Justru saya merasa, dia yang paling merasa bahagia di akhir pekan karena ayah ibunya benar-benar hadir untuknya secara fisik di hari tersebut.

Pagi hari, Pak Suami sudah siap dengan memandikan Fatha. Tentu saja senyum termanis dan ucapan terima kasih tulus saya berikan spesial untuknya :)

Dilanjutkan sarapan, Fatha sudah minta menyusu sebelum makanan siap. Saya dan Pak Suami sepakat untuk Fatha menghabiskan makanannya dulu, baru ia mendapatkan bagian minum susu. Berkali-kali Fatha mengucapkan, "nen, nen".

Kali ini saya mencoba menyejajarkan posisi berbicara dengan berjongkok dan menatap matanya seraya berkata, "Dek Fatha makan dulu ya sampai habis. Kalau masih pengen nenen, nanti setelah makan".

Mungkin Fatha belum sepenuhnya sepakat. Jadi saya memberikan tawaran berupa sebatang bolpoin yang bisa ia mainkan selama makan. Nah, bisa jadi kesalahan saya dalam menyampaikan informasi, bolpoin justru masuk ke dalam mulut Fatha. Kami alihkan lagi dengan lauk cumi yang bisa digenggam, alhamdulillah cukup berhasil meski tidak sampai habis.

Terima kasih Fatha, Ayah, untuk kerja sama yang baik :)

20180916_075747

Saat masih cukup "bersih"

 #hari2
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

3 comments:

  1. Kalau yg ini masih inget benar 😁... alhamdulillah si anak doyan semua makanan tidak seperti ayahnya yg agak "pemilih makanan". 😁

    ReplyDelete
  2. Hihihi.. alhamdulillah, perbaikan keturunan. atau perbaikan pola makan? :D

    ReplyDelete
  3. […] dengan mereka, anak merasa lebih diperhatikan. Praktek mengenai poin ini kami lakukan di hari ke-2, 3, 5, […]

    ReplyDelete