Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Minggu pagi yang cerah, saatnya bersih-bersih dan beberes. Termasuk beberes blog yang sudah lama tidak dikunjungi :)  Jadi ceritanya, s...

Bunda Sayang

Minggu pagi yang cerah, saatnya bersih-bersih dan beberes. Termasuk beberes blog yang sudah lama tidak dikunjungi :) 

Jadi ceritanya, setelah di awal tahun ini mengikuti matrikulasi ibu profesional (cek di sini), selepas lulus alhamdulillah saya bisa melanjutkan ke program Bunda Sayang a.k.a Bunsay.

Ada 12 materi yang nantinya akan disampaikan selama 12 bulan mendatang. Materi pertama dan mendasar yang harus dikuasai adalah komunikasi produktif, meliputi komunikasi dengan diri sendiri, pasangan, dan anak.

Setiap menyelesaikan 1 materi, akan ada games atau tantangan yang mengikuti. Tantangan di bulan pertama ini saya targetkan insya Allah akan saya kerjakan selama 10 hari berturut-turut dengan hari ini sebagai hari pertamanya.

20180916_090954.jpg

Hari pertama ini, saya sudah mengajak Pak Suami untuk melakukan quality time di pagi hari selepas subuh dengan berbincang-bincang. Ada dua topik penting yang kami diskusikan, yaitu rencana keluarga dan materi komunikasi produktif yang baru saya dapatkan kemarin. Saya berusaha terus melakukan kontak mata saat pembicaraan dilakukan dan sebisa mungkin menghindari multitasking dengan urusan lain.

Pak Suami menyambut baik dan alhamdulillah diskusi berjalan lancar. Beliau mendukung tantangan hari pertama dan saya diberikan waktu khusus pagi ini untuk menyelesaikan tugas dengan tenang. Oh iya, saat saya mengetik postingan ini, beliau sedang bermain bersama si kecil. Terima kasih, sayang ^^

#hari1 #gamelevel1 #tantangan10hari #komunikasiproduktif #kuliahbundasayang #institutibuprofesional

1 comment:

  1. […] Cerita singkat praktek komunikasi saya dengan Pak Suami dapat disimak di sini dan sini. […]

    ReplyDelete