Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Alhamdulillah praktek komunikasi produktif sudah melewati 10 hari pertama. Hari kesebelas, tugas pelatihan audit internal di kantor menyeba...

Komunikasi Produktif Day #11: Pujian dari Ananda

Alhamdulillah praktek komunikasi produktif sudah melewati 10 hari pertama. Hari kesebelas, tugas pelatihan audit internal di kantor menyebabkan saya pulang ke rumah tidak tepat waktu.

Saya tiba di rumah setelah sholat Maghrib. Begitu Fatha mendengar bunyi motor saya, ia berlari menuju luar rumah.

Kali ini saya berusaha menurunkan standar kebersihan. Biarlah saya menunda cuci tangan dan mandi, dan menyempatkan memeluk Fatha dulu. Saya meminta maaf karena pulang terlambat. Saya juga berusaha berempati dengan berkata, "Maafkan Ibu ya Nak. Ibu tahu Fatha sudah kangen Ibu. Sama, Ibu juga kangen Fatha."
Dijawab oleh Fatha dalam bahasa yang hanya ia dan Tuhan yang tahu ^^

Saya hanya bisa membaca dari ekspresi wajah dan bahasa tubuhnya bahwa ia bahagia.

Setelah sukses berkelit untuk mandi, saya kemudian menyempatkan bermain-main dengan alat make-up. Karena akhir pekan nanti insyaAllah sepupu Ibu Fatha menikah, jadi hari-hari ini Ibu Fatha sedang ngebut belajar berdandan.

Saya sempat mengacuhkan Fatha beberapa saat ketika sedang asyik dengan berbagai macam kuas. Sampai akhirnya Fatha berteriak mencari perhatian saya.

Kembali saya meminta maaf dan menanyakan pendapatnya sambil menatap mata Fatha. Entah kebetulan atau memang Fatha sudah bisa, saya mendengar ia berujar, "atiiik, mbu.. atiiik."
Diulangnya kata-kata itu beberapa kali.

Mungkin saya kegeeran, tapi saya melihat Fatha mengucapkan dengan tulus.

Tidak mengapa, beberapa kesalahan dalam praktek komunikasi produktif saya lakukan hari itu. Namun mendapat pujian dari anak, rasanya seperti terbang di awang-awang.

Terima kasih, Nak..

#hari11
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

3 comments:

  1. Hehehhe, nggak cm dari Fatha dari bapaknya juga kan mbak ...

    ReplyDelete
  2. […] dari hati, biasanya akan mengena di hati.  Saya mempraktekkan hal ini di hari ke-3, 6, 10, 11, […]

    ReplyDelete