Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Hari Sabtu, teman kantor Ibu yang sedang lanjut studi, Ibu Ayu, bersama putranya, Mas Oci, berencana berkunjung ke rumah Fatha. Jadi pagi i...

Komunikasi Produktif Day #8: Menyambut Tamu

Hari Sabtu, teman kantor Ibu yang sedang lanjut studi, Ibu Ayu, bersama putranya, Mas Oci, berencana berkunjung ke rumah Fatha. Jadi pagi itu Ibu sounding pada Fatha agar menyambut tamu dengan baik.

"Nanti main-main dengan Mas Oci ya Nak", begitu berkali-kali ibu berpesan. Tentunya masih dengan instruksi singkat sesuai kaidah K.I.S.S. dan dengan menatap mata Fatha dengan ramah.

Sore hari, saat Fatha ditemani Ayah bermain di rumah YangYutLik (adik eyangnya Ibu Fatha, yang tinggal persis di samping rumah), datanglah Ibu Ayu bersama Mas Oci.

Mas Oci menghampiri Fatha dan menyapanya. Mereka berdua langsung akrab. Cukup mengejutkan, karena biasanya Fatha butuh waktu untuk beradaptasi dengan orang baru. Apalagi jarak usia keduanya cukup jauh. Mas Oci sudah duduk di kelas 5 SD.

Mereka berdua berjalan menuju rumah Fatha dengan bergandengan tangan, ditemani Ayah. Ibu senang, Fatha langsung merespon baik pesan ibu sejak pagi, untuk menyambut tamu dengan ramah.

Ibu bisa berbincang-bincang seru bersama Ibu Ayu sementara Fatha asyik bermain bola bersama Mas Oci.

Terima kasih atas kerja samanya ya Nak :)

#hari8
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional



3 comments:

  1. Alhamdulilah, bisa dipraktekin untuk sounding yang lain, dimateri kemandirian bsok

    ReplyDelete
  2. […] terbatas seperti Fatha, cara ini cukup efektif. Intip cerita tentang K.I.S.S. pada hari ke-3, 8, 10, 12, 14, […]

    ReplyDelete