Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Hari keempat tantangan, Ibu Fatha berpamitan untuk berangkat kerja ke luar kota. Beberapa hari sebelumnya Ibu sudah sounding  akan meningga...

Bermain Warna (Stimulasi Kecerdasan Logis-Matematika)

Hari keempat tantangan, Ibu Fatha berpamitan untuk berangkat kerja ke luar kota. Beberapa hari sebelumnya Ibu sudah sounding akan meninggalkan Fatha selama beberapa saat.

"Ibu berangkat kerja di luar kota ya Nak. InsyaAllah 2 malam kakak bobok dengan Uti. Malam nanti dan besoknya," saya menjelaskan.

Fatha merespon dengan wajah jenakanya,

"Kakak nangis, Bu Ita. Nangis."

"Oh, maksudnya Kakak sedih? Nanti kalau kangen Ibu, bilang sama Uti ya Nak, kita video call," Ibu membujuk.

Senangnya, Fatha sudah bisa mengekspresikan perasaannya, alhamdulillah :)

Nah, sebelum bersiap-siap berangkat, Ibu dan Fatha masih sempat bermain dengan penjepit kertas berwarna yang malam sebelumnya dibuat.
Aturan main dijelaskan Ibu, Fatha akan memasang kembali penjepit warna pada bagian kertas berwarna sama. Rupanya Fatha masih belajar cara merenggangkan penjepit hingga bisa dikaitkan pada bidang berwarna.

Akhirnya Fatha memodifikasi sendiri permainannya, yaitu melepas penjepit sembari berhitung bersama Ibu.



Setelah dua kali putaran, perhatian Fatha kemudian beralih pada spidol warna. Ia sudah berhasil membuka kotaknya, kemudian mengambil salah satu spidol dan berencana mencorat-coret buku gambar alias "menulis" (kata Fatha).




Ibu mengajaknya berhitung dengan dua belas batang spidol berwarna-warni. Selanjutnya, Fatha bebas menggambar dan mewarnai :)

#Harike4
#Tantangan10hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs
#ThinkLogic

0 comment(s):