Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Permainan hari ini tak sengaja kami temukan. Awalnya Ibu berencana ngemil sembari menemani Fatha bermain spidol. Ternyata Fatha tertarik de...

Memisahkan dan Mengelompokkan Biji-bijian (Stimulasi Kecerdasan Logis-Matematika)

Permainan hari ini tak sengaja kami temukan. Awalnya Ibu berencana ngemil sembari menemani Fatha bermain spidol. Ternyata Fatha tertarik dengan cemilan Ibu.

Ah iya, yang sedang Ibu hadapi adalah sepiring granola yang terdiri dari oat, kacang almond, kismis, kelapa kering, serta manisan buah.


Fatha tertarik untuk menjumput sedikit demi sedikit isi piring Ibu. Ibu pun terpikir untuk memberikan tantangan kepada Fatha. Bentuk tantangannya adalah memisahkan kacang almond dari bebijian lainnya. Rencana Ibu, setelah tahap pertama ini sukses, kesulitan tantangan ditingkatkan dengan jenis biji yang berukuran lebih kecil.

Ternyata oh ternyata, setelah kacang almond berhasil dikelompokkan, Fatha sudah asyik menyebar biji-biji lainnya ke atas meja. Ibu mengajak Fatha untuk membereskan meja yang berantakan dan melanjutkan permainan, tapi Fatha sudah meminta masuk kamar untuk nenen. Akhirnya Ibu merayu Fatha untuk mengumpulkan granola yang berserakan di atas meja ke dalam cangkir. 

Ibu berkata,

"Kita coba campir granola dengan susu kedelai, Kak. Lalu kita cicip bagaimana rasanya."

Fatha tertarik dan ia mau menjumputi satu persatu biji-biji granola ke dalam cangkir dengan bantuan Ibu.

Hadiahnya adalah ia boleh mencicipi terlebih dahulu susu kedelai plus granola.



#Harike11
#Tantangan10hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs
#ThinkLogic

1 comment: