Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Bulan Februari adalah bulan vitamin A. Ibu bersemangat mengajak Fatha pergi ke posyandu karena selain mendapatkan jatah vitamin A, jarang-j...

Posyandu Time (Stimulasi Kecerdasan Logis-Matematis)

Bulan Februari adalah bulan vitamin A. Ibu bersemangat mengajak Fatha pergi ke posyandu karena selain mendapatkan jatah vitamin A, jarang-jarang posyandu dilaksanakan pada hari libur. Kesempatan untuk Ibu dapat mengantarkan Fatha ke sana.

Pagi-pagi sekali kami sudah bersiap-siap. Fatha sudah dipastikan sarapan dengan kenyang. Buku KIA pun disiapkan. Bahkan Ibu dan Uti sudah melakukan sounding pada Fatha bahwa ia akan diberikan kapsul vitamin A. Bahkan kami sudah melakukan simulasi bagaimana kapsul digunting dan diteteskan ke dalam mulut Fatha. Ibu juga menjelaskan pada Fatha bagaimana ia nanti diukur tinggi dan ditimbang berat badannya.

Kami pun bergegas menuju posyandu. Sesampainya di sana,

Taraaa...

Posyandu ternyata sudah ramai sekali. Kakak-kakak berseragam PAUD telah mengantri. Ibu menyerahkan buku KIA pada petugas. Fatha pun menunggu dipanggil namanya.


Pertama, Fatha ditimbang berat badannya. Tidak seperti biasanya, ia bersedia dipakaikan "gendongan" dan dinaikkan ke atas dacin. Ibu sampai terpesona karena Fatha menurut saja. Bahkan setelahnya, ia minta ditimbang dengan menggunakan timbangan badan orang dewasa :)


Selanjutnya, Fatha diukur tinggi badannya. Karena sudah terbiasa diukur tinggi badannya di rumah dengan menggunakan meteran kain, dengan pedenya Fatha menempelkan tubuhnya di dinding menunggu ibu menarik mistar hingga ke ujung kepalanya. Ia juga mau-mau saja saat diukur tinggi badannya dalam posisi berbaring. Masya Allah, Ibu sampai terharu. Sebab biasanya saat bersama Uti, Fatha akan mencari cara untuk menghindar. Hehehe..


Terakhir, petugas memberikan kapsul vitamin A untuk Fatha. Awalnya beliau sudah menyiapkan kapsul dalam sebuat plastik klip untuk dibawa pulang. Dengan pedenya Ibu meminta untuk diminumkan saja di tempat. Ibu percaya bahwa Fatha bersedia meminumnya tanpa rewel.

Benar saja, Fatha membuka mulutnya, "minum vitamin A", ujarnya.

Alhamdulillah, Ibu bahagia Fatha kooperatif sekali ^^


Sebenarnya sepanjang kegiatan posyandu, Ibu mencari-cari momen belajar matematika bersama Fatha. Rupanya kesempatan belum datang. Akhirnya kami pulang setelah mendapatkan pemberian makanan tambahan alias PMT berupa bubur kacang hijau.

Kesempatan justru datang saat di rumah secara tak sengaja Fatha menumpahkan cotton buds dari kemasannya. Ibu meminta Fatha membereskan sambil menghitung satu per satu jumlahnya.


Meski belum lancar berhitung satu hingga sepuluh, Ibu bahagia karena Fatha sudah mau mencoba. Terima kasih atas usahanya ya Nak :D

#Harike7
#Tantangan10hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs
#ThinkLogic


0 comment(s):