Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Semenyenangkan apa pun perjalanan, bagian yang paling ditunggu-ditunggu adalah pulang. Kembali berkumpul bersama keluarga. Nah, kemarin ...

Jalan-jalan bersama Ibu (Stimulasi Kecerdasan Logis-Matematika)

Semenyenangkan apa pun perjalanan, bagian yang paling ditunggu-ditunggu adalah pulang. Kembali berkumpul bersama keluarga. Nah, kemarin setelah selama tiga hari bertugas di luar kota, Ibu cepat-cepat pulang ke rumah untuk bertemu Fatha.

Ternyata Fatha sedang bermain di tempat YangYut. Kesempatan buat Ibu bebersih badan, kemudian menjemput Fatha untuk diajak jalan-jalan :)

Fatha menyambut Ibu dengan pelukan dan langsung minta digendong. Duh, kangennya ya Nak. Hehehe

Kami berdua pun segera bersiap-siap berangkat jalan-jalan. Ibu membawa gendongan SSC, berjaga-jaga jika nanti di tengah jalan Fatha minta digendong.

Rute jalan-jalan kami tidak terlalu jauh. Menyusuri trotoar untuk makan siang dengan menu kesukaan Fatha: creamy sauce fetuccini di lokasi yang berjarak kurang dari 1 km. Kami tiba di resto tersebut bertepatan dengan acara anak-anak belajar membuat pizza. Jadi bisa dibayangkan betapa heboh dan bahagianya Fatha melihat banyak "teman".

Perjalanan pulang menuju rumah, kami menyempatkan mampir ke toko mainan. Tujuan utamanya adalah membeli sekantong bola-bola kecil untuk Fatha belajar mengenal konsep angka dan bilangan. Tapi, mata Fatha sempat teralihkan oleh boneka Tayo. Sebenarnya bukan tokoh Tayo sih, melainkan kawan-kawan Tayo yang sayangnya Ibu pun tak hafal namanya. Kami menyebutnya "Tayo Merah" dan "Tayo Hijau".
Mohon dimaafkan^^



Ibu mengajak Fatha menyebutkan warna boneka-boneka tersebut. Masih terbalik-balik memang, mana yang merah dan mana yang hijau. Pada akhirnya Fatha berhasil menebak warna dengan tepat. Yeaaaay!

Kami juga menghitung satu per satu boneka Tayo. "Satu, dua, tiga".

Perjalanan pulang, di tepi trotoar kami menemukan deretan panjang tempat sampah berwarna-warni. Satu kesempatan lagi untuk belajar menghitung jumlah. "Satu, dua, tiga"
Sekaligus mengenal tiga dari tujuh warna pelangi "merah kuning hijau".




Alhamdulillah hujan turun hanya berselang beberapa menit setelah kami tiba di rumah. Kami berdua menikmati jalan-jalan hari ini, terlebih setelah mendapatkan sekantong penuh bola-bola kecil :)



#Harike6
#Tantangan10hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs
#ThinkLogic red


1 comment: