Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Stimulasi kecerdasan logis-matematika ada beragam bentuknya. Setelah mencoba permainan mencocokkan bentuk, hari ketiga Ibu mengajak Fatha m...

Mencocokkan Warna (Stimulasi Kecerdasan Logis-Matematika)

Stimulasi kecerdasan logis-matematika ada beragam bentuknya. Setelah mencoba permainan mencocokkan bentuk, hari ketiga Ibu mengajak Fatha membuat permainan dari penjepit kertas. Permainan ini diharapkan menjadi media belajar warna bagi Fatha. Kemampuan lain yang diharapkan bisa distimulasi adalah motorik halusnya untuk menggenggam dan menjepit kertas dengan menggunakan penjepit.

Penjepit kertas yang kami miliki terbuat dari kayu dan berwarna seragam, warna khas dasar kayu. Langkah pertama yang kami kerjakan adalah memulas warna pada penjepit dengan spidol.



Fatha sangat bersemangat mewarnai. Sepertinya saat ini Fatha sedang menyukai berbagai aktivitas "menulis" baik dengan pensil, bolpoin, maupun spidol. Cukup lama Fatha berkonsentrasi pada spidol dan penjepit kertasnya, sampai akhirnya ia mengantuk dan mengajak tidur.

Paginya, ibu membantu menyelesaikan menempel kertas warna pada karton bekas kalender sebagai media untuk meletakkan penjepit kertas dengan warna yang sama.


Rencananya permainan ini akan dieksekusi oleh Fatha dibantu Uti karena Ibu akan bekerja di luar kota selama 3 hari.

Catatan tambahan:

Fatha sudah tertarik membongkar puzzlenya, namun belum mau menyusunnya kembali. Hari-hari berikutnya kita coba lagi ya Nak :)



#Harike3
#Tantangan10hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs
#ThinkLogic

0 comment(s):