Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Pasar Kaget di Jalan Lingkar biasanya menjadi salah satu tujuan favorit kami sekeluarga saat akhir pekan. Meskipun hanya dengan berjalan-j...

Memancing dan Menjaring "Ikan" (Stimulasi Kecerdasan Logis-Matematika)


Pasar Kaget di Jalan Lingkar biasanya menjadi salah satu tujuan favorit kami sekeluarga saat akhir pekan. Meskipun hanya dengan berjalan-jalan sekejap sambil melihat barang-barang unik yang diperjualbelikan di pinggir jalan, ternyata sudah bisa membuat Ibu Fatha bahagia.

Kadang setelah lelah berkeliling, kami berhenti di salah satu kios penjual makanan, kemudian sarapan bersama di sana.

Hari ini, kami berangkat lebih siang dari biasanya karena Ayah harus mengantar Uti terlebih dahulu ke undangan akad nikah kenalannya. Fatha jadi bisa menyempatkan makan pagi sebelum berangkat.

Setelah selesai semua urusan, kami pun berkendara menuju tujuan. Ibu mengajak Fatha berhenti di sebuah arena bermain anak-anak. Awalnya Ibu mengira Fatha akan sangat bersemangat melompat-lompat di dalam playground.

Ternyata perkiraan Ibu meleset. Fatha menarik tangan Ibu dan menunjukkan sebuah kolam berisi ikan plastik yang sedang ramai diperebutkan oleh anak-anak kecil.


Beberapa menit mengamati keramaian di situ, Fatha pun akhirnya tertarik untuk bergabung. Berbekal lima ribu rupiah dari Ibu, Fatha memperoleh sebuah kail, jaring, dan ember plastik.

Fatha pun mulai memancing.

Rupanya ia masih kesulitan meletakkan mata kail bermagnet di ujung mulut ikan-ikan yang diberi sekrup. Seharusnya, magnet pada mata kail akan langsung menempel begitu didekatkan, sehingga ikan tertangkap.

Akhirnya Fatha lebih memilih menggunakan jaring.


Ikan-ikan pun mulai ditangkap seekor demi seekor. Ibu membantunya menghitung jumlah ikan yang terjaring. Setelah ember mulai terisi penuh, Ibu mengajak Fatha mengembalikan ikan ke dalam kolam.

Tantangan Berikutnya, Ibu meminta Fatha menangkap ikan berdasarkan warna yang Ibu sebutkan. Walaupun belum hafal, Ibu berharap Fatha bisa mulai mengenal bermacam-macam warna melalui beragam permainan seperti ini.


Fatha sudah berhasil mengabulkan permintaan Ibu, memilihkan ikan berwarna kuning dan ungu. Yeay! :)

#Harike14
#Tantangan10hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs
#ThinkLogic

0 comment(s):