Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Perjalanan tugas ke luar kota bukanlah salah satu kegiatan favorit saya, apalagi semenjak Fatha lahir. Namun kewajiban tetaplah kewajiban. ...

Proyek Rumah Rapi: temporary hiatus

Perjalanan tugas ke luar kota bukanlah salah satu kegiatan favorit saya, apalagi semenjak Fatha lahir. Namun kewajiban tetaplah kewajiban. Hari Senin kemarin saya harus berangkat ke Jakarta dengan jadwal penerbangan paling pagi. Artinya sebelum azan Subuh berkumandang, saya sudah harus keluar rumah dan meninggalkan Si Kecil yang masih nyenyak tidur bersama ayahnya.

Beruntungnya, acara yang saya hadiri selesai dalam satu hari sehingga malamnya saya bisa segera pulang ke rumah. Tapi itu berarti kemungkinan besar saya tiba di rumah saat Fatha sudah kembali terlelap. Masih lebih baik daripada harus menginap, pikir saya. Terlebih di tengah malam, Fatha masih sering melakukan aktivitas menyusu.

Risikonya, saya tidak bisa menjalankan proyek kecil bersama Fatha, proyek Rumah Rapi.

Akhirnya, sekembalinya ke rumah, malam itu saya cukup puas memeluk Fatha saat ia tertidur pulas.

Pagi tadi, Fatha terbangun sesaat setelah azan Subuh berkumandang. Senyumnya melebar dengan mata berbinar-binar saat mendapati saya sudah ada dalam jangkauan pandangan matanya. Saya menyapa Fatha dengan antusias sambil bertanya kabarnya pagi itu. Ditariknya tangan saya sambil memberikan instruksi, "Duduk."

Begitu saya memposisikan diri di tepi tempat tidur, ia duduk mendekat dan mulai menggelendot manja sambil asyik berceloteh. Inilah bagian paling menyenangkan di pagi hari :)

Proyek Rumah Rapi memang gagal tayang pada hari ketiga. Tapi tunggu dulu.. Saya menyadari satu lagi kegiatan yang potensial untuk dijadikan proyek keluarga selanjutnya.

Jadi saat sudah siap berangkat ke kantor, saya menyadari bahwa Fatha sudah hafal dengan rutinitas pagi saya. Ia mengambilkan kunci motor, mendahului saya menuju teras untuk memasukkan kunci kontak dan menstarter motor dengan bantuan saya. Bahkan sebelumnya, ia sudah menunjuk helm dan membawakannya untuk saya.

Memberikan Fatha tanggung jawab dengan tentunya tetap memberikan pengawasan penuh tampaknya memicu Fatha bukan hanya bertambah mandiri, namun juga mengasahnya lebih tanggap terhadap lingkungan. Terima kasih banyak, Nak. Kau memberi ibu kesempatan untuk belajar bersamamu ^^

#Hari3
#Tantangan10hari
#KuliahBundaSayang
#GameLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam

0 comment(s):