Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Tidak seperti akhir pekan biasanya, kali ini paman bibi kesayangan Fatha pulang ke rumah. Ada Om Adit, Om Wawa, dan Bubi. Tak ketinggalan ...

Sunday Morning


Tidak seperti akhir pekan biasanya, kali ini paman bibi kesayangan Fatha pulang ke rumah. Ada Om Adit, Om Wawa, dan Bubi. Tak ketinggalan Mas Raafi pun turut berlibur dan berkumpul di rumah Eyang. Suasana hari libur yang berbeda ini kemudian kami manfaatkan untuk jalan-jalan bersama dan membuat proyek dadakan.

Pak Suami pernah suatu ketika bercerita pada saya bahwa beliau ingin mengajak Fatha bermain di playground ketika ia sudah cukup aware dengan lingkungan sekitar. Keinginan ini kembali muncul ketika beberapa minggu yang lalu Pak Suami mengajak Fatha dan Ibunya pergi ke sebuah restoran cepat saji, sebut saja KFC. Alasan utama Pak Suami mengajak kami ke sana bukan untuk makan, melainkan memberi kesempatan Fatha bermain dan berkenalan dengan anak-anak sebayanya. Benar saja, saat itu Fatha sangat menikmati suasana baru di playground KFC di mana ia bisa memanjat-berseluncur-berlompatan sepuasnya.

PicsArt_11-12-06.59.19

Karena ingin merasakan suasana berbeda, pagi itu kami sepakat untuk jalan-jalan ke Pasar Kaget di batas kota. Mirip-mirip car free day namun masih banyak kendaraan bermotor berseliweran di sana. Beberapa bulan yang lalu, kami bertiga pernah mampir ke sana dan Fatha kepincut dengan playground yang mirip seperti istana mainan dan ramai dengan anak. Ibu belum berani melepas Fatha di sana kala itu karena melihat wujudnya dari balon, tentu saja ibu tak akan diijinkan mendampingi.

Nah, mumpung ada Si Kakak Raafi, pagi itu kami langsung meluncur ke Car Free Day.

Jadi proyek dadakan kami hari itu adalah memancing Fatha bersosialisasi dan mengamati sekitar dengan media bermain. Tujuannya selain melatih ketangkasan dan motorik kasar Fatha dengan memanjat, kami berharap ia lebih familiar dengan keramaian mengingat kesehariannya hanya bertiga di rumah. Ibu akan berperan sebagai pengarah, Mas Raafi sebagai pendamping, dan Fatha sebagai pelaksana dan aktor utamanya.

Sayang sungguh sayang, karena agak kesiangan berangkat, kami tiba di lokasi pukul 9, dan rupanya sudah terasa cukup terik. Akhirnya kami berputar haluan ke KFC dengan harapan playground di dalam ruangan terasa lebih bersahabat untuk Fatha dan Mas Raafi.

Sesampainya di KFC, ternyataaa...

Ruangan sudah dipersiapkan untuk acara ulang tahun. Jadi panggung berada tepat di depan playground. Daripada kecelik dua kali, mumpung acara belum dimulai, setelah menitip pesanan pada Bubi, maka Fatha didampingi Ibu dan Mas Raafi segera meluncur ke tempat bermain.

Benar saja. Sesuai ekspektasi Fatha bermain dengan bahagia. Ia menyapa anak-anak lain yang mendahuluinya memanjat tangga menuju perosotan. Fatha berteriak-teriak kegirangam sambil mengamati satu per satu anak yang bermain di sana. Ketika suasana sepi dan cukup mendukung, ia mula memanjat dan tertawa-tawa di atas perosotan. Berbeda dari rencana, Ibu dan Mas Raafi akhirnya menunggu di bawah karena Fatha sudah cukup berani hanya dengan diamati dari kejauhan.

Dan bonusnyaaa..

Begitu acara ulang tahun dimulai dan kami sudah kembali ke meja dan tempat duduk, Fatha mulai asyik menikmati acara ultah perdananya. Terlebih ia belum pernah mengalami sendiri atau menghadiri perayaan ulang tahun. Ia melihat balon-balon disusun dan menarik-narik ibu untuk diijinkan memegangnya. Ibu mengijinkan Fatha menyentuh beberapa buah sebelum acara dimulai dan segera kembali menjauh dari acara.

Seusai menghabiskan makanannya, Fatha kemudian kegirangan melihat badut Chaki dari dekat. Om Wawa mengambil kesempatan saat mencuci tangan Fatha di wastafel yang dekat dengan panggung untuk mengajaknya memperhatikan keramaian tadi dari jarak dekat.

IMG-20181111-WA0037-01

Alhamdulillah kami semua menikmati keramaian hari itu. Terlebih Fatha. Ia terus menerus berceloteh dengan bahagia sepanjang perjalanan pulang.

#Hari9
#Tantangan10hari
#KuliahBundaSayang
#GameLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam


2 comments:

  1. Alhamdulillaah...kakak Fatha hebat sudah berani bermain sendiri Di perosotan...berani bersosialisasi...hebaaaat....😘

    ReplyDelete
  2. Kak Fatha lagi senang2nya ketemu kawan baru Yah.. alhamdulillah..

    ReplyDelete