Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Hari Selasa, saya kembali harus pulang terlambat dari kantor. Tiba di rumah saat matahari sudah tampak kadang membuat saya merasa bersalah ...

Rumah Rapi Day #2

Hari Selasa, saya kembali harus pulang terlambat dari kantor. Tiba di rumah saat matahari sudah tampak kadang membuat saya merasa bersalah karena artinya hak Si Kecil saya dzalimi. Tapi saya juga percaya bahwa rasa bersalah tidak akan mengubah keadaan. Jadi lebih baik memanfaatkam waktu yang terbatas bersamanya dengan sebaik-baiknya. Salah satunya dengan cara memfokuskan diri pada Fatha saat kami sedang menghabiskan quality time berdua.

Saya dan suami sepakat untuk tidak menampakkan diri asyik dengan ponsel, kecuali saat mengambil gambar atau melakukan video call. Inilah yang menjadi salah satu kendala saat melakukan dokumentasi kegiatan karena saat momennya tepat untuk berfoto, ponsel berada jauh dari jangkauan :)

Jadilah foto biasanya kami jepret seadanya. Hehehe..

Sesampainya saya di rumah kemarin malam, Fatha sudah menyambut dengan bahagia. Seusai mandi kilat dan sholat, saya mengajaknya kembali mengerjakan proyek kami, Rumah Rapi. Kali itu Fatha sudah menentukan sebuah keranjang berwarna biru sebagai tempat meletakkan pakaian yang sudah rapi dilipat. Ia kemudian bertugas memilihkan saya baju mana yang akan begiliran saya lipat.

Sepotong, dua potong, acara berjalan lancar. Pada potongan ketiga, Fatha sudah beranjak dari pangkuan dan berjalan ke rak bukunya. Ia mengambil buku gambar dan bolpoin, kemudian mulai asyik mencorat-coret di pangkuan saya.

20181106_193536-01

Saya membiarkannya dengan kegiatannya itu sambil berusaha menyelesaikan tugas melipat pakaian. beberapa menit berselang, Fatha selesai dengan coretannya dan kembali berkutat dengan tumpukan pakaian yang ada di hadapan kami.

"Kak, minta tolong buku gambar dan bolpoinnya dikembalikan dulu ke rak buku ya," pinta saya. Fatha bergegas mengembalikan dan kembali memanjat-manjat tumpukan pakaian. Sepertinya ia sudah ingin beralih kegiatan.

Saya mencoba bernegosiasi dengannya,

"Kita selesaikan tiga potong pakaian lagi, lalu Kak Fatha boleh kembali bermain ya.."

20181106_194303-01

Dan mainan inilah yang ia pilih seusai proyek selesai dikerjakan :)

Saya bahagia karena Fatha bisa belajar mengendalikan diri untuk tidak segera memenuhi keinginannya mengeksplorasi tumpukan pakaian dan keranjang pakaian. Ia bersedia untuk menuruti kesepakatan yang sudah kami buat meski rentang konsentrasinya masih sangat singkat.

Terima kasih banyak Nak. Apresiasi Ibu untukmu diwakili melalui pelukan ya :)

#Hari4
#Tantangan10hari
#KuliahBundaSayang
#GameLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam

0 comment(s):