Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Melanjutkan trip Semarang Sabtu kemarin, Fatha sangat bersemangat mengenal tempat-tempat baru. Bahkan sesederhana kamar hotel. Ia sudah me...

Gaya Belajar Anak Day #13


Melanjutkan trip Semarang Sabtu kemarin, Fatha sangat bersemangat mengenal tempat-tempat baru. Bahkan sesederhana kamar hotel. Ia sudah mengeksplorasi setiap sudut kamar termasuk saklar lampu, keran air, jendela, tempat sampah, pintu kamar mandi, hingga telepon. Salah satu permainan yang akhirnya kami lakukan terinspirasi dari telepon yang berkali-kali diraih Fatha.

Jadi sebelumnya saya sudah memastikan kabel konektor dilepas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan semisal salah sambung. Telepon pun kami pindahkan dari atas meja ke atas tempat tidur agar Fatha leluasa bermain peran.





Fatha memulai dengan mengangkat gagang telepon dan mulai memberikan salam,

"Haloooo."

Saya mengambil remote AC (yang sebelumnya juga digunakan Fatha sebagai telepon karena dianggapnya mirip ponsel :) ) dan menjawab salamnya,

"Halo assalamu'alaikum."

"Calam," jawab Fatha lagi. Oh iya, Fatha sudah mampu mengucapkan "Akum" alias "Assalamu'alaikum" jika masuk rumah dan menjawab "Calam" atau "Wa'alaikumsalam" jika ada yang memberinya salam terlebih dahulu.

Selanjutnya kami bercakap-cakap semampunya dan sepahamnya ^^

Lewat permainan dengan telepon ini, Fatha melatih gaya belajar kinestetiknya dari bermain peran dan auditori dan percakapan yang kami lakukan.




#harike14
#Tantangan10hari
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIIP
#GameLevel4

0 comment(s):