Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Hari ini merupakan jadwal imunisasi  booster  Pentabio bagi Fathal. Qodarullah saya baru beberapa menit tiba di rumah dari tugas luar kota...

Gaya Belajar Day #10


Hari ini merupakan jadwal imunisasi booster Pentabio bagi Fathal. Qodarullah saya baru beberapa menit tiba di rumah dari tugas luar kota sehingga dapat mengantarkannya ke Puskesmas. Ada beberapa kejutan menyenangkan yang diberikan Fatha sepanjang pagi tadi.
  1. Fatha sudah berinisiatif mengenakan sepatunya sendiri tanpa meminta bantuan. Hasilnya cukup rapi karena ia tidak protes atau mengeluh kurang nyaman.
  2. Fatha sudah berani menunggu antrian dipanggil di tempat duduk khusus anak-anak, sedangkan saya duduk agak jauh. Ia bahkan mau melahap sendiri makanan selingan berupa roti isi sosis.
  3. Fatha sudah berani menyapa anak-anak balita di Puskesmas dan mengajaknya berbicara meskipun kata-kata Fatha masih sulit dipahami. Diawali dengan pelan-melan mencolek lawan bicaranya, diikuti dengan senyuman, dan dilanjitkan dengan ocehan.
  4. Fatha sudah berani disuntik pada bagian lengan dan hanya berteriak tak nyaman saat jarum suntik menembus kulitnya. Setelahnya, ia sudah bisa tersenyum kembali.
Fatha di Ruang Tunggu


Mengamati calon lawan bicara



Sepatu hasil pemasangan sendiri


Alhamdulillah hari ini banyak kemandirian dan kecerdasan baru yang dikembangkan oleh Fatha. Secara umum, ia berhasil menerapkan hal-hal yang sehari-hari ia amati secara visual melalui contoh dari orang tua (cara mengenakan sepatu) maupun secara auditori (kata-kata yang ia gunakan untuk menyapa anak lain, meskipun belum jelas). Contoh-contoh itu kemudian ia praktekkan dengan menggunakan gaya belajar kinestetik.

#harike11
#Tantangan10hari
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIIP
#GameLevel4

0 comment(s):