Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Hari libur kali ini terasa spesial karena ada hiburan berbeda dari akhir pekan biasanya. Pasar malam diselenggarakan tidak jauh dari alun...

Gaya Belajar Day #6


Hari libur kali ini terasa spesial karena ada hiburan berbeda dari akhir pekan biasanya. Pasar malam diselenggarakan tidak jauh dari alun-alun kota dan kami baru mengetahuinya malam tadi ketika tanpa sengaja berjalan-jalan melaluinya.

Sebelum bercerita tentang pasar malam, kita mulai dulu dari rangkaian kegiatan Fatha seharian ini.

Pagi tadi, Fatha bermain di playmat bersama Ayah. Mereka berdua asyik dengan berbagai mainan yang digantung pada playmat. Sekilas terlihat seperti dua orang anak sebaya sedang berbagi mainan :)







Uniknya, kedua ayah dan anak ini sama-sama menggemari salah satu orgel, mainan berbentuk kuda poni yang ketika ditekan tombolnya akan mengeluarkan lagu Fur Elise. Saat terdengar lagu tersebut, spontan Fatha menggerakkan anggota tubuhnya, berjoget mengikuti irama lagu.

Setelah mandi pagi, Fatha mengajak Ayah bermain ke kolam ikan Yang Yut, melihat ikan-ikan mas yang berenang. Ia juga penasaran melempar bola ke dalam kolam, lalu berusaha mengambil bola di dalam kolam dengan menggunakan sapu lidi bergagang panjang. Setelah berhasil mengeluarkan bola dari dalam kolam dengan bantuan Mas Aleandra dan Mas Yoel, ia masih ingin mengulang melempar bola kembali ke dalam kolam.

Untuk mengalihkan perhatiannya, kedua kakak tadi menunjukkan empat ekor kodok yang asyik berenang di dalam kolam
dengan gaya katak. Mas Ale menjaring sang kodok satu per satu dan mengeluarkannya dari dalam kolam atas perintah Yang Yut.

"Supaya kodoknya tidak bertelur di dalam kolam," Yang Yut beralasan.

Fatha tertarik melihat kodok-kodok yang berlompatan di luar kolam dan mulai mengejar salah satunya.

Kami pun beranjak pulang saat tiba waktu Fatha makan.

Malamnya, berhubung Bubi dan Om Adhit pulang ke rumah, kami pun berkeliling kota. Tanpa direncanakan, kami melewati alun-alun kota dan menemukan keramaian pasar malam di sana. Akhirnya kami sepakat untuk mampir beberapa saat.

Memasuki area pasar malam, Fatha mulai tertarik mengamati berbagai kios makanan dengan display yang menarik: gula-gula kapas, cumi dan sosis bakar, berbagai sate nugget dan tempura, minuman dalam kemasan, hingga berbagai wahana permainan seperti bianglala, kora-kora, playground, dan tong setan.

Saya sempat mengira Fatha akan terpikat untuk masuk ke dalam playground dan berlompat-lompatan di dalamnya. Rupanya Fatha menolak ketika kami tawari. Barangkali ia sudah mulai lelah karena waktu sudah cukup malam. Ia lebih memilih mendengarkan musik-musik dari kejauhan dan mulai berjoget. 






Dari ketiga kegiatan yang dilakukan hari ini, Fatha menunjukkan gaya belajar yang dominan auditori diikuti visual. Bisa jadi karena situasi pasar malam cukup ramai sehingga ia kurang nyaman bergabung dan mengerahkan seluruh energinya untuk beraktivitas secara fisik.






#harike7
#Tantangan10hari
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIIP
#GameLevel4

1 comment:

  1. […] bermain dengan puas di hari libur kemarin (hari libur Ibu dan Ayah, tepatnya), Fatha tidur dengan bahagia. Posisi tidurnya yang mendesak […]

    ReplyDelete