Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Rasa ingin tahu yang besar merupakan salah satu karakteristik anak sebagai bagian dari fitrah belajarnya. Tak terkecuali Fatha. Ia sudah b...

Gaya Belajar Day #9


Rasa ingin tahu yang besar merupakan salah satu karakteristik anak sebagai bagian dari fitrah belajarnya. Tak terkecuali Fatha. Ia sudah berada pada fase usia yang selalu ingin tahu dengan cara kerja suatu benda.

Malam tadi Fatha mengajak saya bermain-main dengan playmat-nya. Ia memindah-mindahkan mainan tersebut dari sudut kamar satu ke sudut lainnya, kemudian mulai bosan dan dibongkarnyalah mainan tersebut. Ia mulai memainkan satu persatu bagian playmat.

Setelah bosan, saatnya membereskan semua mainan tadi. Ia mulai mencoba menyusun satu persatu bagian playmat yang dilepas. Awalnya ia merasa kesulitan. Saya mencoba menawarkan bantuan dan dijawab dengan "mau" serta anggukan kepalanya.

Saya mencontohkan pada Fatha cara menyambungkan bagian tiang dengan bagian intinya. Fatha pun segera mengikuti meskipun masih mengalami kesulitan. Akhirnya saya menawarkan bantuan dan Fatha bersedia menyelesaikan pemasangan bersama-sama.



Kombinasi kinestetik dan visual masih mendominasi gaya belajar Fatha pada aktivitas kali ini. Ringkasannya kurang lebih sebagai berikut.



#harike10
#Tantangan10hari
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIIP
#GameLevel4

1 comment: