Home Top Ad

Responsive Ads Here

Search This Blog

Tugas demi tugas program Bunda Sayang (Bunsay) dari empat level sudah dilalui. Makin hari, kami makin menikmati tantangan ini. Saya sudah ...

Memahami Gaya Belajar Anak


Tugas demi tugas program Bunda Sayang (Bunsay) dari empat level sudah dilalui. Makin hari, kami makin menikmati tantangan ini. Saya sudah mulai menemukan pola yang nyaman untuk mengerjakan tugas: malam hari setelah Fatha terlelap.

Observasi pun bisa dilakukan dengan nyaman meski kadang sulit mengambil dokumentasi berupa foto. Baik saya maupun Fatha sama-sama menikmati setiap tantangan. Bagaimana tidak, tantangan yang diberikan mengharuskan kami untuk bermain bersama. Waktu yang berkualitas kami rasakan, walau durasinya tidak terlalu lama.

Seperti level-level sebelumnya, tantangan level keempat ini membuat saya makin menikmati momen kebersamaan dengan Fatha. Ide-ide permainan paling sering muncul darinya. Jadi seakan-akan semua kegiatan mengalir begitu saja tanpa direncana.

Namun di situlah asyiknya. Fatha merasa melakukan sesuatu tanpa paksaan dan sesuai inisiatifnya sedangkan saya bisa menghemat energi karena cukup mengikuti keinginannya.

Hasil pengamatan saya melalui kegiatan-kegiatan harian Fatha selama dua pekan berturut-turut menyimpulkan suatu hal. Bahwa saat ini Fatha masih bisa mengembangkan ketiga gaya belajarnya tergantung dari jenis kegiatan yang ia lakukan. Ada kalanya Fatha menunjukkan kecenderungan gaya belajar visual saat bermain dengan gambar dan warna, di lain waktu kinestetik yang lebih dominan saat harus mengerahkan kemampuan motorik kasarnya.
Semua tantangan yang sudah dilalui pada level ini membuat kami bisa lebih kreatif bermain dan belajar. Terima kasih untuk fasilitator Mbak Sindu dan teman-teman sekelas batch #4 atas sharing ilmu dan pengalamannya sehingga tantangan bulan ini berjalan lancar :)

#AliranRasa #Tantangan10hari #GayaBelajarAnak #KuliahBunSayIIP #GameLevel4

0 comment(s):